Peluang Bisnis Saat Corona yang Menargetkan Pengguna Zoom

peluang bisnis saat corona
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Peluang Bisnis Saat Corona yang Menjanjikan

Seperti yang kita ketahui bersama, pengguna aplikasi Zoom di tengah pandemi Corona mengalami peningkatan. Itu artinya, penggunaan data harian bagi kebanyakan orang pun turut meningkat. Hal tersebut bisa kita jadikan sebagai peluang bisnis saat corona yang menargetkan pengguna aplikasi tersebut.

peluang bisnis saat corona
peluang bisnis saat corona

Ide Bisnis Pulsa dan Paket Data Saat Corona

Selain produk dan alat kesehatan, paket data dan pulsa juga menjadi peluang bisnis online saat Corona. Anjuran di rumah saja, membuat banyak orang melakukan aktivitas bekerja, sekolah, hingga kuliah di rumah.

Aplikasi Zoom saat ini memfasilitasi mereka yang ingin melakukan aktivitas dan sekolah daring. Melalui aplikasi tersebut, kita bisa bertatap muka dengan banyak orang secara daring di mana saja dan kapan saja.

Penggunaan paket data untuk kebutuhan Zoom tergolong cukup besar. Untuk 1 jam dengan kualitas video standar, bisa memakan kuota sebesar 500MB per jamnya. Sedangkan untuk resolusi tinggi, bisa mencapai 1GB per jamnya.

Aplikasi ini juga bisa digunakan melalui smartphone maupun laptop/PC yang biasa Anda gunakan.

Nah, meningkatnya kebutuhan akan paket data untuk Zoom, telah membuka peluang usaha baru. Ini juga bisa menjadi solusi peluang bisnis saat Corona di desa. Bisnis pulsa dan paket data, adalah ide yang sangat tepat dan cocok untuk kondisi saat ini.

Tips Menghemat Penggunaan Paket Data Saat Zoom

Bagi pengguna Zoom, Anda ternyata bisa menghemat paket data internet, lho. Bahkan caranya sangat mudah sekali untuk diaplikasikan. Nah, berikut penjelasan detailnya yang telah dirangkum di bawah ini:

  1.  Jangan Menggunakan Resolusi HD

Pengguna Zoom bisa mengatur resolusi video sesuai keinginan dan kenyamanannya. Memilih resolusi HD akan meningkatkan kenyamanan saat melakukan video call secara group. Namun, resolusi tersebut dapat memakan kuota yang lebih besar.

Untuk menghematnya, silahkan Anda pilih resolusi yang lebih rendah. Matikanlah fitur resolusi HD pada pengaturan aplikasi.

  1.  Matikan Mic Ketika Sedang Tidak Berbicara

Penggunaan mic atau suara pada aplikasi juga memakan kuota yang cukup besar. Jika mic sedang tidak digunakan, silahkan matikan saja untuk mengurangi bandwidth. Dengan mematikan fitur mic, Anda juga bisa menghemat penggunaan kuota saat menggunakan aplikasi ini.

  1. Jika Tidak Dibutuhkan, Anda Bisa Mematikan Kamera

Cara ini hanya bisa dilakukan ketika sedang mengikuti acara non-formal. Misalnya saat melakukan panggilan grup video call bersama teman, keluarga dan lainnya. Cara mematikan  fitur video bisa melalui opsi “Turn Off Camera”.

Jika Anda sebagai host, Anda juga bisa mematikan kamera beberapa partisipan lainnya. Dengan begitu, penggunaan paket data semakin lebih hemat.

  1. Hentikan Fitur Share Screen Jika Tidak Diperlukan

Berhentilah menggunakan fitur share screen atau membagikan layar ketika tidak digunakan. Fitur ini bisa Anda hentikan pada saat Anda berhenti menampilkan presentasi. Selain itu, mintalah partisipan lain untuk menghentikan penggunaan fitur ini untuk menghemat kuota.

  1.  Kombinasikan Zoom dengan Platform Dokumen Online

Anda juga bisa menghemat penggunaan paket data dengan memanfaatkan platform lain. Misalnya seperti platform dokumen online untuk berbagi presentasi. Beberapa di antaranya seperti Google Sheets, Google Docs, dan lainnya.

Dengan platform tersebut, Anda dan anggota lain tidak perlu menghabiskan paket kuota hanya untuk fitur share screen. Semua bisa dilakukan via platform tersebut.

Demikian informasi seputar peluang bisnis saat Corona dan cara menghemat penggunaan data saat menggunakan Zoom. Tertarik bisnis pulsa dan paket data? Daftarkan diri Anda secara gratis di D’Flash sekarang juga. Server pulsa all operator berbasis keagenan ini, menawarkan harga termurah dan layanan tercepat.

 

 

Scroll to Top