Peluang Bisnis Sampingan Online Menguntungkan di Media Sosial

peluang bisnis sampingan online
Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram

Peluang Bisnis Sampingan Online Modal Kecil Untung Besar

Media sosial saat ini tidak hanya digunakan untuk berbagi cerita, menambah teman, dan bersosialisasi saja. Kini, beberapa situs jejaring sosial juga sering digunakan sebagai media peluang bisnis sampingan online. Peluangnya pun sangat prospektif. Ingin tahu seberapa besar potensi dan keuntungannya? Mari kita bahas bersama.

peluang bisnis sampingan online
peluang bisnis sampingan online

Data Pengguna Media Sosial di Indonesia Saat Ini

Untuk menilai seberapa besar potensinya, mari kita mulai dengan mengulik data pengguna medsos saat ini. Kita akan cari tahu datanya dari sumber yang kredibel dan banyak dijadikan rujukan.

Dilansir dari website resmi Kementerian Komunikasi dan Informatika (kemenkominfo), Kominfo.go.id, pengguna internet di Indonesia saat ini mencapai 63 juta. Dari jumlah tersebut, 95% di antaranya adalah pengguna atau memiliki akun di media sosial.

Angka di atas merupakan akumulatif dari berbagai situs jejaring sosial. Mulai dari Twitter, Facebook, hingga Instagram.

Dilansir dari situs Kominfo, Indonesia menempati peringkat ke-4 sebagai pengguna Facebook terbesar setelah USA, Brazil, dan India. Sedangkan Twitter di Indonesia menduduki peringkat ke-5 di dunia setelah USA, Brazil, Jepang, dan Inggris.

Cara Memulai Usaha Sampingan di Media Sosial

Bagi pemula yang masih bingung cara memulai usaha sampingan di medsos, silahkan ikuti langkah-langkah berikut:

  1.   Pilih Jenis Usaha

Sebelum memulai, matangkan terlebih dahulu rencana usaha apa yang ingin dijalankan. Pilihlah jenis usaha yang cocok untuk sampingan. Pastikan juga usaha yang dipilih tidak mengganggu aktivitas pekerjaan atau bisnis utama.

  1.  Persiapkan Modal

Ada cukup banyak bisnis sampingan modal kecil yang bisa Anda jalankan. Kenapa harus memilih modal yang kecil? Karena, untuk menjalankan usaha sampingan di awal, tidak perlu menggunakan modal yang besar dulu.

  1.   Pilih Platform yang Cocok

Tidak semua jejaring media sosial bisa dijadikan sebagai sarana untuk berbisnis. Cermatlah dalam memilihnya. Contohnya seperti Twitter, situs jejaring sosial ini, kurang efektif untuk digunakan berbisnis.

Pilihlah situs jejaring yang sudah memiliki fitur toko online atau fitur bisnis seperti Facebook dan Instagram.

  1.  Gunakan Akun Khusus untuk Bisnis

Untuk menjalankan bisnis di media sosial, sangat disarankan untuk membuat akun bisnis. Jangan satukan akun pribadi Anda dengan akun bisnis. Tujuannya agar usaha yang dijalankan terlihat lebih profesional.

  1.  Lakukan Promosi dan Pemasaran

Bisnis sudah siap, modal sudah siap, akun media sosial juga sudah siap, kini saatnya memulai. Silahkan lakukan pemasaran dan promosikan produk serta akun bisnis Anda. Meskipun sampingan, pastikan Anda tetap berusaha untuk menjalankannya seserius mungkin.

Peluang Bisnis Sampingan Online Menguntungkan

Bingung memilih bisnis sampingan online menguntungkan? Bisnis pulsa all operator dan produk pembayaran digital adalah salah satu pilihan tepat. Melihat dari data pengguna internet saat ini, peluang bisnis pulsa semakin prospektif.

Adapun kelebihan bisnis pulsa saat ini yaitu:

  • Memiliki target pasar yang luas, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.
  • Memiliki produk layanan pembayaran yang lengkap. Mulai dari pembayaran tagihan listrik, PDAM, voucher game, e-money dan masih banyak lainnya.
  • Bisa dilakukan di mana saja, baik secara online maupun offline.
  • Sangat cocok sekali untuk bisnis sampingan maupun bisnis utama.
  • Bisa dimulai dengan modal yang kecil, mulai dari ratusan ribu saja.
  • Banyak server pulsa all operator murah dan terpercaya yang bisa dijadikan mitra.

Itulah data pengguna media sosial yang berdampak pada bisnis sampingan online. Tertarik untuk memulai bisnis pulsa dan produk pembayaran digital? Server pulsa all operator, D’Flash bisa menjadi solusi mitra yang tepat. Menawarkan harga pulsa termurah dengan dukungan aplikasi pembayaran digital yang canggih.