Rekomendasi Aplikasi Paket Data yang Dapat Menghemat Kuota

aplikasi paket data
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Aplikasi Paket Data untuk Monitoring Kuota

Pemakaian internet saat ini sudah semakin banyak dilakukan oleh masyarakat. Konsumsi paket data juga ikut meningkat karena internet kini sudah dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari. Supaya Anda tidak kehabisan kuota, maka penting sekali untuk melakukan monitoring. Berikut beberapa aplikasi paket data yang bisa digunakan untuk monitoring jumlah kuota.

aplikasi paket data
aplikasi paket data
  1. Data Status

Salah satu Aplikasi paket data gratis yang bisa digunakan untuk monitoring kuota adalah Data Status. Aplikasi ini sangat bermanfaat untuk membantu Anda menghemat penggunaan paket data. Apalagi jika Anda memang sedang berhemat atau bahkan saat sedang merasa pemakaian kuota begitu tinggi. Penggunaan kuota tidak akan melampaui batas wajar selama Anda menggunakan informasi dari fasilitas ini.

Satu hal menarik yang disediakan oleh Data Status adalah hasil pantauan penggunaan kuota bisa ditampilkan di widget. Jadi, Anda bisa langsung melihat pemakaian kuota lewat homescreen smartphone yang Anda gunakan. Ini jelas akan mempermudah Anda mengendalikan pemakaian internet.

  1. Data Usage Monitor

Pilihan aplikasi selanjutnya yang bisa digunakan adalah Data Usage Monitor. Fasilitas ini akan membantu Anda menghitung kuota yang sudah digunakan setiap hari. Tak hanya memberikan hasil pemakaian kuota per hari, Anda juga akan mendapat analisis pemakaian kuota yang sudah Anda lakukan.

Fasilitas ini akan memberikan hasil analisis pemakaian kuota yang mudah untuk dipahami. Selain itu, akan muncul peringatan jika penggunaan kuota sudah melebihi batas wajar atau berlebihan. Anda akan merasa jauh lebih mudah mengendalikan pemakaian kuota berkat Data Usage Monitor.

  1. Internet Data Usage

Pemantauan penggunaan data internet juga bisa dilakukan memakai Internet Data Usage. Aplikasi ini sangat membantu Anda untuk mendapatkan informasi mengenai penggunaan kuota. Informasi akan ditampilkan satu per satu berdasarkan aplikasi yang Anda gunakan. Jadi, Anda bisa mengetahui aplikasi mana yang paling banyak memakan kuota internet Anda.

Salah satu keunggulan dari Internet Data Usage adalah tampilannya yang sangat simpel dan informatif. Anda juga bisa mendapatkan informasi penggunaan kuota internet dari SIM1, SIM2, bahkan dari koneksi Wifi sekalipun.

  1. My Data Manager

Kendalikan penggunaan kuota internet Anda dengan menggunakan My Data Manager. Aplikasi ini diketahui sangat membantu Anda memonitor pemakaian internet. Tak hanya memberikan informasi penggunaan kuota, My Data Manager juga menyediakan fitur alarm untuk membantu Anda mengetahui apabila kuota internet akan habis.

Melalui aplikasi paket data ini, Anda bisa segera melakukan pembelian kuota sebelum kehabisan. Selain itu, Anda juga mengetahui informasi pemakaian internet secara rinci sehingga pengendalian akan lebih mudah untuk dilakukan.

  1. Data Counter Widget

Pilihan berikutnya adalah Data Counter Widget. Pemantauan pemakaian kuota internet bisa dilakukan dengan mudah karena akan tampil di widget smartphone Anda. Informasi penggunaan data internet juga ditampilkan dengan sangat rinci. Anda bisa dengan mudah memahami pemakaian kuota dan mengetahui penggunaan yang paling menghabiskan kuota.

Menariknya lagi, Anda bisa mengubah tampilan antar muka dari Data Counter Widget. Jadi, tampilannya bisa diatur sesuai dengan keinginan Anda sehingga tidak akan terasa membosankan. Monitoring pemakaian kuota tidak hanya terasa mudah tapi juga akan lebih menyenangkan.

Itulah tadi beberapa pilihan aplikasi yang dapat digunakan untuk monitoring. Jika kuota internet Anda habis, tak perlu bingung. Gunakan aplikasi D’Flash untuk membeli paket sesuai kebutuhan Anda. Aplikasi paket data termurah ini bisa diakses kapan saja dan di mana saja sehingga Anda tak akan kehabisan internet.

 

Scroll to Top